Alya ; Berkat Yoga, Sehat Jiwa Raga

 

Henny Alya Hikmah atau disapa Henny adalah guru yoga kita pekan ini beliau akan berbagi dengan mengajarkan tema Keselarasan Nafas Dalam Vinyasa, melalui obrolannya dengan yogagembira.com Alya membagikan pengalamannya dalam beryoga.

Pada mulanya Alya mengenal yoga melalui seorang teman sekitar 7 tahun lalu, ia lalu jatuh cinta pada yoga dan menekuninya hingga kini, ia lalu memperdalam mempelajari yoga pada sebuah Sekolah yoga di Jakarta, dari sana ia menemukan sosok guru ideal yaitu Ryan Purinawa menurutnya seorang guru ideal adalah guru yang dapat menjadi contoh untuk anak didiknya, guru pada bidang apapun katanya, sementara manfaat yang ia dapatkan dari awal beryoga hingga kini adalah ia menjadi sehat jiwa dan raga.

Alya memiliki Scoliosis pada tubuhnya hal ini membuatnya lebih berhati – hati dalam melakukan suatu pose yoga tertentu walaupun ia penyuka semua jenis asana yoga dan pada dasarnya ia senang melakukan hal – hal baru, menurut Alya tidak hanya Asana yoga saja yang bermanfaat untuknya tetapi hal hal di luar Asana turut membentuk kepribadiannya sehingga menjadi lebih baik dan ia berharap dengan semakin belajar dan memperdalam yoga ia dapat menjadi sumber kebaikan bagi sesama.

Sebagai pengajar yoga Alya kini mengajar di Studionya sendiri, juga privat ke rumah muridnya dan mengajar pada beberapa perusahaan disela waktu luangnya ia selalu bermain dan bercengkrama bersama anak dan keluarga. (Lydia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *