@Amelyaros ; Yoga As A Holistic Remedy

Minggu ini, 21 Oktober 2018 kita akan beryoga bersama @Amelyaros dalam tema The Power of Spine, sebelum berlatih bersama @amelyaros mari kita simak profilenya, Dara yang memiliki hobby travelling ini mengenal yoga untuk pertama kali pada tahun 2010 di sebuah pusat kebugaran di Bekasi, kini kegiatannya rutin mengajar yoga di area seputar Jabodetabek untuk private dan perusahaan, ia mengatakan bahwa aspek yoga yang paling menarik untuknya adalah yoga as a holistic remedy atau yoga adalah penyembuh secara keseluruhan, Dalam mengajar ia mencerminkan dirinya sebagai pengajar yang serius tapi santai, ia selalu mendengarkan komentar – komentar dari murid yang diajarnya dan ia selalu puas apabila di akhir sesi yoga bersamanya para muridnya selalu gembira.

Menjadi pengajar yoga bukanlah hal yang mudah katanya, ia teringat saat pertama kali mengajar saya deg-degan dan queingnya terkadang tersendat, tetapi berkat dengan banyaknya mengajar ia semakin lancar dalam memberikan instruksi kepada para murid.

Menurutnya perkembangan yoga di Jakarta kini sudah semakin menjadi gaya hidup sehat dan bukan lagi sekedar popular tetapi semakin berkembang dengan banyak variasi, ia sangat menyukai yoga dengan jenis Gentle yoga karena menurutnya tidak tergesa dalam masuk dari satu gerakan ke gerakan yang lainnya, ia selalu beryoga minimal tiga kali dalam seminggu ia menyukai dancer pose karena menurutnya pose tersebut sangat simple dan cantik bukan hanya kecantikannya tetapi juga manfaatnya bagi keseimbangan dan focus konsentrasi pada tubuh.

Manfaat yang ia rasakan semenjak beryoga adalah tubuh menjadi slim, sehat dan tidak mudah jatuh sakit, ia sangat mengidolakan guru – guru yang pernah mengajarnya di antaranya Yudhi Widdyantoro, Indah Mey, Koko Yoga dan  Vincent Bollota karena beliau mengajarkan yoga dengan cara yang kreatif dengan mengembangkan gaya sequence yoga sendiri secara simpel, fun dan kreatif namun tetap informatif.

Menutup perbincangan kami ia mengatakan dalam beryoga hendaklah Be Present! Enjoy every moment karena dengan beryoga kita selalu dapat menyeimbangkan antara tubuh dan jiwa kita. (Lydia)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *