Aryudi ; Yoga Membuat Saya Lebih Tenang dan Teratur

 

Aryudi adalah pengajar yoga kita di  Taman Suropati pada pekan ini Minggu, 9 Desember 2018 kita akan berlatih yoga dengan tema Open Hips, sebelum berlatih dengan beliau mari kita simak obrolan mas Aryudi dengan yogagembira.com yang dilakukan melakukan tautan daring.

Aryudi berlatih yoga semenjak tahun 2000 bersama temannya dan terus menekuninya hingga kini, sekarang ia telah melatih banyak orang baik untuk umum di sanggar senam maupun secara privat, dalam mengajar yoga kepada para muridnya ia menggambarkan bahwa gaya mengajarnya mengandalkan suara yang keras tetapi tidak itu saja ia akan berkeliling membetulkan gerakan – gerakan peserta yang salah, ia berpendapat untuk tidak merasa cepat puas dengan hasil yang sudah didapat dan terus belajar serta menambah kemampuan dalam beryoga.

Pria yang memiliki hobi berjalan jalan di sela waktu luangnya ini sangat mengingat Ming Lee seorang pengajar Iyengar senior dari Hongkong berkat beryoga ia merasakan bahwa tidurnya lebih nyenyak dan lebih tenang dalam menghadapi suatu masalah dan menjadi lebih teratur, Iyengar Yoga adalah aliran yang dipilih olehnya karena Iyengar Yoga lebih mengutamakan tekhnik dalam beryoga.

Sebelum menutup obrolan ia mengatakan bahwa perkembangan dunia yoga di Indonesia lebih pesat perkembangannya terbukti dengan banyaknya kelas – kelas dalam berlatih yoga, ia juga berpesan untuk rutin berlatih yoga secara teratur. (Lydia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *