DETI : YOGA = NAFAS

Desti Nurmala atau biasa disapa Deti mengenal yoga sejak merasakan frozen shoulders dan berusaha menyembuhkannya dengan olahraga seorang teman kemudian menyarankan untuk mengikuti YTT atau pelatihan guru yoga, dengan senang gembira Ia membuka  media social seorang guru yoga yang menjadi idolanya dan beruntung masih memiliki satu slot kelas pelatihan guru yoga Ia pun kemudian mendaftar.

Setelah rutin beryoga Ia pun mulai merasakan perubahan pada tubuhnya diantaranya ketika melakukan kewajiban ibadah Sholat saat salam menengok ke kanan dan ke kiri ia tidak lagi merasakan kesakitan.

Deti salah seorang praktisi yoga yang menekuni genre Yoga bertema Vinyasa, setelah bertahun tahun menekuni Hip Hop Dance bahkan ia dulu adalah performer Hip Hop, perlahan Ia berubah haluan menekuni Yoga beraliran Vinyasa.

Agak tidak menyukai backbend dengan segala asana yang melipat lipat tubuh karena dirasa menyulitkan tetapi kini ia malah mencarinya karena menurutnya itu adalah salah satu jalan yang harus dilewati dalam melatih asana agar makin mahir dalam melakukan dan menguasai salah satu asana.

Dalam menekuni dunia yoga ia telah menemui banyak sekali guru guru yoga yang berpengalaman, tetapi hanya beberapa guru yoga yang benar benar menjadi panutannya satu di antara sekian banyak guru yoga favoritnya adalah Ibu Guru Dini dan mas Jejen serta duet Martasya Do.

Makanan enak dan main bersama anak anaknya yang sudah beranjak dewasa menjadi penghilang Lelah setelah mengajar di berbagai studio dan platform daring, Ia juga memperhatikan bahwa menjadi guru Yoga lebih bermakna dari berbagai profesi performer lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *