Feri Kemas: Segar dan Bugar dengan Yoga

Feri Kemas mengaku awalnya diajak teman dan saudara, ungkapnya membeberkan perjalanan yoganya pada YogaGembira.com.

“Saya diajak mereka mencoba yoga. Dulu masih malas mencoba yoga karena saya masih menyukai kelas Body Pump dan Body Combat,” ujar pria kelahiran 31 tahun lalu ini blak-blakan.

Namun, seiring perjalanan waktu ia memberanikan diri untuk masuk ke satu kelas yoga dan merasa ‘ketagihan’. Ia banyak mengikuti kelas-kelas yang diajar oleh Ronald Johan, Hadinata Chandra dan Mira. Sejak Agustus 2016 akhirnya Feri rutin beryoga dengan tujuan dapat menjaga kesehatan dan bisa membagikan ilmu pada yang orang lain.

Saat mengikuti pelatihan mengajar yoga, Feri ingin belajar untuk diri sendiri. “Seiring berjalannya waktu akhirnya bisa sharing ilmu. Cukup menyenangkan bisa membuat orang menjadi sehat.”

Sehari-hari ia berlatih yoga dan merasakan badan yang lebih segar dan bugar setelah yoga. Pun saat di kantor, begitu ia melakukan yoga, stres berkurang.

Terinspirasi oleh guru-guru yoganya tersebut, Feri kemudian memutuskan untuk mendaftar ke pelatihan mengajar yoga (Yoga Teacher Training).

Di beberapa kelas pertama, perubahan pun bisa dirasakan Feri. “Saya menjadi lebih sabar. Dulu di kantor saya susah sekali mengendalikan emosi. Sejak saya ikut yoga, emosi saya lebih terkendali,” ungkap pria yang masih berprofesi sebagai pekerja kantoran ini.

Menurut penyuka yoga jenis Vinyasa ini, seorang guru yoga mestinya dapat “memberikan contoh dan teladan bagi orang banyak dan tetap mau belajar dengan siapapun, (bersikap) rendah hati (humble)”.

Kini setelah banyak belajar asana, Feri menyatakan ketertarikannya dengan chakra.

Ikuti kelas Feri yang bertema “Drill to Arm Balance” di Komunitas Yoga Gembira Taman Suropati akhir pekan nanti. (*/)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *