Find Expansion with Different Perspective

Yoga With Dini Maharani, Yogfes 2015

Dini Maharani

Dalam Yogfes2015 kali ini, Dini Maharani hadir pada hari ke-3 di panggung 2, dengan tema Find Expansion with Different Perspective. Dini selalu mempunyai penggemar sendiri, beberapa kali mengikuti kelas Dini, kelasnya selalu penuh seperti juga pagi ini. Kelas Dini dikenal sebagai kelas yang mudah membuat pesertanya bercucuran keringat tapi rupanya inilah yang disukai oleh para penggemarnya.

Dini Maharani adalah praktisi yoga yang memiliki pengalaman lebih dari 13 tahun, ketertarikannya pada yoga diawali dengan keinginannya untuk mengajar. Gaya mengajarnya adalah fokus pada membangun kekuatan dan body intellegence melalui penyelarasan sehingga para peserta dari segala level dapat menemukan kekuatan, kenyamanan dan kepuasan dari kelas yang diikuti.

 

Beberapa gerakan yang diajarkan di kelas Dini adalah posisi plank, lalu kakinya dibantu diangkat oleh partnernya sehingga badannya sejajar  dan tangannya menahan dengan kondisi lurus. Satu gerakan lagi adalah handstand, yang peserta berpasangan, yang satu melakukan pose dan partnernya membantu posisi kakinya untuk naik. Demikian kelas bersama Dini pagi ini.

 

Sedikit cerita tentang Dini, yoga memberikan sebuah ruang yang dibutuhkan dalam hidupnya untuk menemukan kreativitas, inspirasi dan kebahagiaan. Dini merasa sulit hidup tanpa yoga. Ia juga memiliki impian membuat yoga retreat di pegunungan, yang memberikan pemandangan hijau dan udara segar yang memberikan kesegaran pada tubuh, berbeda dengan tempat ia tinggal di kota besar yang terlalu berpolusi. (Retnani, 260415).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *