GAMEL TJHIA ; Yoga Sebagai Media Untuk Menyembuhkan Diri Sendiri

 

Camila Tjhia Gamel atau akrab disapa Ci Gamel adalah pengajar yoga kita pada Minggu, 11 November 2018 ia akan mengajarkan yoga dengan tema Healing dan Qi Gong Yoga, Perempuan berdarah Tionghoa ini dikenal banyak melakukan kegiatan yoga dibanyak lembaga social, seperti di dalam penjara anak, rumah shelter untuk orang sakit dan gereja- gereja. Berikut ini adalah hasil wawancara yang dilakukan oleh yogagembira.com melalui surat elektronik.

Saya mengenal yoga sudah dari 11 tahun yang lalu belajar Healing dari Quantum Awarness Healing pada tahun 2011 dan pada tahun 2012 saya belajar Qi Qong Kylin di Jakarta, ada banyak guru yang hingga saat ini tetap menjadi role model saya diantaranya mas Yuddhi, Mbak Siska Marsudi, I Wayan Bagus Saputra, Renti Sibarani, Bunda Dian dan banyak lagi, dari mereka saya mendapatkan gambaran bahwa guru yoga yang ideal adalah guru yoga yang akrab, peduli dan ngemong kepada murid-muridnya, Manfaat dari yoga yang saya rasakan hingga kini adalah kesehatan saya terjaga, insomnia saya sembuh, dan terhindar dari backpain. Manfaat yang saya dapatkan dari beryoga sangat selaras dengan tujuan saya yaitu sehat jiwa raga dan penuh kesadaran pada diri sendiri, yang penting kepada sesama dan yang lebih penting lagi kepada alam semesta.

Perkembangan dunia yoga saat ini sangat bagus karena semua orang sadar akan hidup sehat dan mau mempelajari yoga, ini sangat memberikan dampak positif pada berbagai lapisan masyarakat.

Saya menyukai semua asana dalam yoga, terutama healing yoga dan Hatha yoga, saya beryoga hampir setiap hari karena saya juga mengajar pada beberapa lembaga seperti gereja, rumah untuk orang sakit, dan juga mengajar privat, tetapi di sela kesibukan mengajar yoga saya masih menyempatkan diri untuk membaca, berkat berlatih yoga saya juga dapat mempraktekan ilmu yang saya dapatkan pada diri sendiri dengan cara menghealing diri sendiri pada setiap asana yang saya latih.  (Lydia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *