Gheranda Samhita (Setyo Jojo)

Screen Shot 2015-03-19 at 06.53.36

Tentang Kelas Gheranda Samhita

Mari berlatih dan mengenali 32 postur yang ada terdapat di dalam salah satu teks yoga pertama dan tertua (1650an) yang mengurai tentang asana/ postur dalam yoga, Gheranda Samhita – karya Rsi Gerandha sewaktu mengajar muridnya Chanda. Gherandha Samhita bermakna “Kumpulan/ koleksi dari yogi Gerandha”. Meski di dalam Gheranda Samhita disebutkan terdapat 8.400.000 asanas, namun untuk keperluan umum, menurut yogi Gerandha  ke 32 postur inilah yang dianggap pilihan dan ‘terbaik’ untuk kemanusiaan.

Dalam sesi ini, selain akan diperkenalkan ke 32 asanas juga tujuan, filosofi dan manfaatnya di balik setiap asanas.Mari bergabung di kelas inspiratif bersama mas Setyo Jojo di yoga Gembira Festival 2016.

 

Sekilas tentang Setyo Jojo

Setyo dikenal sebagai praktisi, peneliti, penulis dan pengajar yoga di Indonesia. Selain sebagai praktisi yoga, Setyo juga adalah seorang pencinta ilmu pengetahuan psikologi, filsafat, seni, sains, sejarah, medis kedokteran, nutrisi dan kesehatan. Hobinya memasak, menikmati musik dan berwisata lintas alam. Ia juga pembimbing klub yoga untuk warga lansia (senior) di Bandung dan narasumber di group Facebook Yoga Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *