Happy Ending in Harmony

Kembali saya berada di Yogfest Day 2 Tanggal 25 April 2015 siang hari yang agak berangin, mendung, dan hujan. Di arena dua kelas I Wayan Bagus yang bertepatan dengan hari ulang tahun beliau, Bli Bagus menyuguhkan sensasi kebersamaan yang khas kerena kelas dimulai dengan duduk membuat satu lingkaran lutut saling bertemu dan tangan direntangkan saling memeluk temannya samping kiri dan kanan memperkenalkan dirinya masing masing dan make a wish hari ini bagi kami yang hadir.

Mengaktifkan 7 cakra dengan beryoga dari dalam diri dikemas ke dalam serangkaian pose Yoga yang sesuai dengan fokus pengaktifan cakra. Kelas ini  sangat menginpirasi sebagai referensi dalam mengajar di kelas saya karena Bli Bagus tidak segan segan memberi ilmu yang beliau dapatkan kepada kami para peserta.

Esther yang berasal dari Australia dan menetap sementara di Indonesia datang keyogfest hari ini karena awalnya hanya ikut teman. Setelah mengikuti kelas Bli Bagus, Esther merasa sangat terinspirasi oleh gerakan yoga sederhana yang ternyata dapat membuat tubuh berkeringat dan membuatnya merasa nyaman. “Ah saya lebih menyukai yoga setelah merasakan manfaat beryoga besama Bli Bagus,” ujarnya.

Di penghujung kelas, Bli Bagus memberikan sedikit ilmunya lagi yang beliau dapat dari Workshop Gwyn tentang pemijatan zentai, dan alhasil kami semua merasakan manfaat ganda setelah dipijat badan terasa nyaman. Walaupun Yoga yang diberikan Bli Bagus powerful, dengan sentuhan akhir pemijatan semua terasa sempurna. Seluruh tubuh terasa amat sangat rileks dan tidak sakit. Sejak awal Bli Bagus selalu menekankan bahwa kita harus ikhlas dalam memberikan ilmu yang didapat dan yang menerima ilmu harus menerima dengan ikhlas.

Demikian ulasan singkat dari saya, Vera Mardiana, dari Yogfest 2015.

Namaste.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *