“Healing and Qi Gong Yoga” bersama Gamel

 

Di latihan Sabtu sore pekan depan, akan hadir kembali Tjia Gamel bersama dengan kelas barunya yang bertajuk “Healing and Qi Gong Yoga”. Ini adalah kali kedua ia berbagi bersama komunitas Yoga Gembira di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Pengalaman mengajar yoga Gamel bermula di Rutan Pondok Bambu I tahun 2012. Kini ia masih mengajar di sejumah kelas yoga privat.

Saat ditanya mengenai apa yang ia ajarkan, Gamel menjelaskan bahwa “healing” (penyembuhan) yang dimaksud di sini ialah penyembuhan dari dalam diri sendiri. Dengan kata lain, partisipan akan diajak untuk memberdayakan diri mereka sendiri dalam memulihkan tubuh dan jiwa dari ketidakseimbangan yang berpotensi mengganggu kesehatan.

“Sementara itu, Yoga Healing di sini maksudnya ialah ‘meningkatkan kesadaran pada tubuh untuk menyembuhkan diri sendiri’, tandasnya.

Bagi Anda yang masih asing dengan konsep Qi Gong( Ci Kung), ia mendefinisikannya sebagai suatu sistem kuno dari Tiongkok yang bermanfaat untuk menjaga atau meningkatkan kondisi kesehatan dengan cara mengintegrasikan sikap tubuh, teknik pernafasan dan pemfokusan pikiran.

Para peserta ditingkatkan kesadaran pada diri sendiri untuk membantu penyembuhan apabila ada keluhan,” tukas perempuan yang juga mengajar yoga di Silaparamitha dan Santa Yoseph ini.

Ingin tahu bagaimana detailnya, silakan datang untuk berlatih bersama dengan Gamel di Sabtu sore pukul 4 sore sembari menunggu waktu berbuka puasa di Taman Suropati. (*/ Akhlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *