Herdy: Lebih Tenang dan Nyaman dengan Yoga

 

 

Mengenal yoga pertama kali di sebuah pusat kebugaran (gym) di Jakarta, Herdy mengaku dirinya beryoga demi kesehatan dan membagikan ilmu pengetahuan yang ia dapatkan.

Di saat pertama berlatih yoga, pria yang menyukai jalan-jalan ini merasakan dirinya lebih tenang dan badannya merasa lebih nyaman.

Soal figur guru yoga yang baik, Herdy menjawab sosok tersebut ialah pribadi yang bisa memberikan inspirasi dan rendah hati (humble). Ia sendiri memandang Wayan Bagus sebagai guru yoga yang paling ia ingat dan inspiratif.

Dalam perjalanan yoganya, Herdy menyukai Hatha Yoga karena merasa lebih mendapatkan kekuatan (power) dan asana-asananya.

Herdy berlatih asana tanpa memilih-milih. “Hampir semua asana saya sukai,” ujar pria yang menganggap asana sebagai aspek paling menarik dalam yoga.

Menurut Herdy yang menggambarkan gaya mengajarnya sebagai ‘serius tapi santai dan sedikit fun’ ini, yoga bisa diintegrasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan bersikap lebih sabar dan tenang dalam menghadapi sesuatu.

Dalam yoga, yang paling ia nikmati ialah kesehatan dan ketenangan dalam menjalani kehidupan.

Akhir-akhir ini, selama masa pandemi Herdy mengaku lebih banyak mengajar yoga secara virtual untuk mengisi kekosongan waktu.

“Saya juga ingin belajar melancarkan cara-cara mengajar walaupun mungkin masih jauh dari bagus seperti teman-teman yang lain,” ucapnya rendah hati. (*/ Akhlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *