Hip Hop Asana, Beryoga dan Bergembira

12976834_619674258188223_5401679273133451867_oKelas master Slamet Riyanto selalu penuh keriaan dan peluh keringat tentunya. Kali ini di Yoga Festival 2016, Slamet menyajikan Hip Hop Asana, latihan yoga dipadukan dengan tarian, diiringi musik dance atau top 40.

Master Slamet Riyanto memboyong dua anak didiknya Dina dan Andre dari sekolah Yogamix, sebagai co instructur. Keduanya punya basic di dance, sementara Slamet sudah dikenal sebagai salah satu guru senior di Indonesia.

Kelas Hip Hop Asana dibuka dengan pemanasan oleh Dina, lalu kemudian bergantian Slamet dan Andre memandu kelas. Slamet menyajikan sekuens yang atraktif, diperagakan langsung oleh beliau, diiringi musik yang dinamis, membuat suasana lebih hidup.

Musik,asana dan tarian menjadi daya taril dari kelas ini. Meski dibeberapa kelas antara gerakan dan musik kurang padu, namun secara keseluruhan cukup membakar semangat dan menguras keringat.

Andre mendemonstrasikan gaya dasar menari, step by step, dan memberi kebebasam untuk mengekspresikan diri. Dia mengajarkan teknik breakdance dari posisi plank. Peserta langsung heboh, entah kegirangan atau kebingungan mengikuti gerakan yang makin dipercepat.

Kelas Hip Hop Asana sangat pas untuk para pencari keringat dan penyuka dance. Ini juga membuktikan bahwa yoga begitu mudah diaplikasikan dengan jenis aktifitas lain. Menari dan beryoga, tentu saja !

….Try to be rainbow in someone’s cloud.. Maya Angelou….

(*Johanna Purba/ Photo credit: Bobby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *