Irmabelle: Lebih Bersyukur Berkat Yoga

Internet mempermudah siapapun untuk belajar pengetahuan apa saja di luar sana. Tak terkecuali orang-orang yang ingin belajar yoga. Irma Yudistira ialah salah satunya.

“Tahun 2013 saya baru mengenal yoga. Ketika itu saya ingin belajar yoga sampai mencari dari Internet,” ungkap pengajar yoga yang berlatih dengan tujuan utama untuk tetap sehat dan bahagia.

Meskipun Internet adalah guru pertamanya, Irma tidak merasa berpuas diri. Ia kemudian menelisik lebih jauh dunia yoga dan menemukan guru-guru yang menurutnya inspiratif, yakni Dini Maharani, Deera Dewi dan Go Ing Ing.

Saat ditanya mengenai ciri guru yang ia pandang ideal, Irma mengatakan:”Secara asana, seorang guru yoga bisa menyampaikan dengan baik bagaimana caranya sehingga member merasa nyaman melakukannya. Secara spiritual mampu membangun & menularkan energi positif kepada membernya.”

Agar juga bisa menjadi guru yang baik, Irma senantiasa mendisiplinkan diri untuk berlatih secara rutin. Ia mengaku berlatih dengan “mendengarkan badan sendiri”. Frekuensi latihannya pun tidak setiap hari, tetapi seminggu empat kali.

Dengan semboyan “Be positive in life”, Irma yang juga hobi bernyanyi dan berbelanja ini meyakini bahwa semua asana itu baik. Tidak ada yang ia sangat sukai atau benci. “Semua asana disukai untuk dipelajari, dan bila ada yang belum bisa, belajar untuk mengenal tubuh untuk mengetahui bagaimana utk melakukannya.”

Di luar latihan fisik asana yoga yang ia lakukan, manfaat dari aspek yang lebih halus latihan yoganya yakni ia mampu lebih mengenal dirinya sendiri. “Juga mengendalikan pikiran, bisa lebih bersyukur dan lebih dekat dengan Sang Pencipta,” ungkap perempuan yang sibuk membagikan ilmunya di kelas-kelas privat di Jakarta dan Cibubur.

Dalam kelasnya yang bertajuk “Open Your Heart to Love” Minggu ini, Irma akan menunjukkan gaya mengajarnya yang santai dan detail. Seperti apa kelasnya nanti? Ikuti saja di Taman Suropati hari Minggu, tanggal 19 Agustus 2018, pukul 7 pagi. (*/ Akhlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *