Iyengar Yoga for Everyone (Yuniar)

teh yuni iyengar

Mengenal Yuniar

Yuniar mulai bergabung dengan Iyengar Yoga tahun 2007. Ia mengajar di beberapa perusahaan dan studio Iyengar. Teh Yuni, begitu ia kerap disapa, sudah belajar dari beberapa guru Iyengar senior, baik guru-guru yang berasal di Indonesia maupun luar Indonesia.

 

Sekilas tentang “Iyengar Yoga for Everyone”

Berdasar ajaran dari guru Khrisnamacharya bahwa jika asana dilakukan secara tepat dan sesuai, akan didapatkan manfaat berlatih yoga secara maksimal. Faedah berlatih asana secara tepat dan sesuai ini dapat menghindarkan pelakunya dari risiko cedera.
Iyengar Yoga sendiri dikembangkan oleh mendiang B. K. S. Iyengar sebagai metode berlatih asana yang khas sesuai interpretasinya terhadap ajaran sang guru, Krishnamacharya. Agar latihan asana tepat dan sesuai, B. K. S. Iyengar menciptakan alat-alat bantu (props) yoga untuk membantu praktisi mendapatkan hasil optimum dan efek terapeutik yang diharapkan. Sebagai salah satu aliran (style) dalam Hatha Yoga, Iyengar Yoga dikenal sangat detail dalam hal ketepatan gerak dan alignment (ketepatan posisi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *