Journey to Yogaland bersama Tina Maladi

tinaAnda pecinta yoga dan berlatih rutin beberapa kali dalam seminggu ? Apakah pernah terlintas di benak Anda untuk mulai mengenalkan yoga pada buah hati atau Anda justru takut mengenalkan terlalu dini, mungkin Anda khawatir dia akan cedera atau Anda berpikir sepertinya dia belum bisa melakukannya.

Mari kita jelajah bersama Tina Maladi yang hari ini hadir memandu kelas Journey to Yogaland, sebuah family yoga class di Yoga Gembira Festival yang diadakan di Taman Menteng, Jakarta.

Menurut Tina Maladi yang diunggah di situs kidsyogajakarta.com bahwa manfaat yoga tidak hanya untuk dewasa tapi juga untuk anak-anak. Namun banyak orang berpikir kalau anak-anak tidak mungkin melakukan yoga. Justru sebaliknya, anak-anak akan mendapat manfaat yang luar biasa dari yoga. Dengan metode mengajar yoga yang dirancang khusus untuk anak-anak, Tina Maladi mampu menyampaikan filosofi yoga untuk anak-anak yang sangat bermanfaat mengurangi rasa stress, meningkatkan fokus dan konsentrasi, menerapkan pola hidup sehat sehingga anak-anak mampu berprestasi dengan optimal baik di sekolah maupun di masyarakat.

Pada kelas hari ini, Tina betul-betul membuat yoga menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan untuk anak-anak, Setiap pose diperumpamakan dengan pose binatang, lalu diperagakan disertai dengan ekspresi suara-suara binatang, sungguh sangat lucu buat anak-anak. Di saat yang sama mereka sedikit demi sedikit telah berlatih yoga.

Family yoga class hari ini, adalah salah satu wujud nyata dari motivasi Tina untuk berbagi info dan tips yoga untuk anak dan keluarga. Dimana pada beberapa tahun silam, Tina mendapati diagnosa autisme pada putri pertamanya dan yoga banyak membantu putrinya baik dalam hal fokus, konsentrasi dan sensori integrasi.(Retnani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *