Jupiter : “Ambil Positifnya Saja“

Walaupun sudah mengenal yoga pada tahun 2013, Jupiter belum memiliki keinginan untuk menekuninya. “Saya baru aktif berlatih yoga sejak 2017,” ungkap pengajar yoga yang akan tampil di Taman Suropati tanggal 13 Mei 2018 ini pada Yoga Gembira.

Baginya, tujuan paling utama dalam yoga ialah agar bisa terus sehat dan juga berpikiran yang lebih positif dalam menjalani kehidupan. “Badan saya tidak lagi terasa kaku dan juga makin sehat dan bugar,” tandas Jupiter yang mengajar di Hotel Pullman dan sebuah pusat kebugaran tersebut.

Ia mulai mendapatkan manfaat yoga dengan belajar pada Yuli Harsa yang memberi inspirasi baginya untuk terus beryoga. Pengajar lulusan pelatihan yoga selama 100 jam ini terus belajar pada guru-guru lain juga dengan syarat guru tersebut dapat “Selalu memberikan aura atau energi yang positif dan bisa mengajarkan gerakan yoga dengan sabar”.

Jupiter yang juga suka memasak di sela kegiatannya itu tengah menggandrungi postur bakasana yang mengandalkan kekuatan tubuh bagian atas dan kedua lengan. Dan menurut praktisi yang berlatih yoga 5 kali seminggu ini, gerakan tersebut juga relatif mudah dilakukan dirinya. Di sisi lain, ia masih berjuang untuk menyempurnakan hanumanasana-nya.

Yoga bagi Jupiter tidak ada hubunganya dengan kepercayaan. “Dan menurut saya, ambil hikmah atau aspek positifnya saja karena tujuannya untuk kesehatan,” tegasnya dengan nada mantap.

Bagi yang ingin tahu bagaimana gaya mengajar Jupiter, ia menggambarkannya sebagai kelas yang diawali “perkenalan, memberikan tujuan yoga kepada murid-murid, dan berusaha untuk akrab dan selalu ceria di depan kelas”, tukasnya.

Ingin tahu bagaimana kelas Jupiter nanti? Langsung saja hadir di Taman Suropati pukul 7 pagi hari Minggu ini. (*/Akhlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *