Lorena Sihombing: Lebih Disiplin dan Mudah Kendalikan Emosi dengan Yoga

Dalam sebuah kelas Yoga di tahun 2011, Lorena mengaku baru pertama kali menjajal rasanya beryoga.

Secara bertahap, ia mendapatkan beberapa manfaat Yoga, dari menjadi lebih tenang hingga tidak mudah sakit.

Dari sana, ia mulai rajin berlatih dan berguru dengan sejumlah pengajar senior seperti Deera Dewi, Slamet Riyanto, Uci Wijayanto, hingga Martin Elianto.

Dari mereka ini, Rena belajar bagaimana menjadi sosok guru yang baik, yakni seorang guru yang “memahami dan menguasai pekerjaannya dengan baik dan melakukannya dengan baik serta bertanggung jawab juga sudah banyak mengajar dan diterima dengan baik oleh masyarakat”.

Rena mengatakan dirinya menyukai semua jenis Yoga dengan alasan bahwa masing-masing memiliki daya tarik dan manfaat tersendiri bagi dirinya.

Ia juga menyukai semua asana dan tidak segan menyisihkan waktu untuk berlatih asana yang ia belum bisa lakukan dengan baik.

Rena yang berlatih setiap habis mengajar ini memiliki tujuan beryoga sebagai berikut: meningkatkan kesadaran, lebih mengontrol emosi dan mengurangi stres.

Penyuka kegiatan membaca dan menonton film ini mengaku cukup terkesan dengan perkembangan Yoga di nusantara. “Cukup baik dan terbukti dengan bagaimana masyarakat luas saat ini begitu mencintai yoga,” tutur pengajar dengan gaya mengajar tegas dan detail ini pada YogaGembira.com.

Di tahun 2012, ia mulai mengajar di sebuah studio dan mengaku gugup. Namun, kegugupan itu kini tak lagi ia rasakan setelah rutin mengajar di studionya di Karawang.

Rena terus beryoga juga karena tertarik dengan bagaimana Yoga membantu menyatukan pikiran tubuh pikiran dan batin serta menyeimbangkan hidup.

Jangan lewatkan kehadiran Lorena (Instagram : @loren_sopoyoga ) di Instagram Live Yoga Gembira pada 15 November 2020, hari Minggu pagi pukul 7 dengan kelasnya yang berjudul “Twisting Flow”. (*/ Akhlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *