Menguras Keringat di Kelas ‘Let’s Dance’ Dini Maharani

Suasana kelas Dini Maharani

Tidak salah jika dikatakan bahwa Dini Maharani ratunya vinyasa penguras keringat. Di kelasnya tadi siang yang bertajuk “Let’s Dance, Dini yang dikenal menyukai pose-pose inversi dan fleksibilitas di Instagram itu membuat kelasnya menjadi banjir peluh.

Bagaimana tidak? Sekuen-sekuen vinyasa yang disuguhkan Dini lebih berfokus pada power, atau gerakan yang meningkatkan kekuatan (strength) dan ketahanan tubuh (endurance) yang bersifat menguras energi dan ketahanan fisik dan menguji pengaturan napas agar tetap bisa mengikuti gerakan yang disajikan dengan semulus mungkin.

Sekuen-sekuen tersebut memang tidak menguras energi jika dilakukan cuma sekali dua kali putaran, tetapi jika dilakukan beberapa kali lebih seperti yang dilakukan Dini dalam kelasnya, ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah, misalnya daripada hanya melakukan 2-5 kali surya namaskar, lakukan sebanyak 10-15 kali putaran sekaligus. Anda akan rasakan perbedaannya.

Dalam kelas Dini, para peserta diajak untuk mengeksplorasi poseĀ wild thing dan backbending juga. Sementara untuk istirahat mengatur napas, para peserta dipersilakan melakukan downward-cafing dog. (akhlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *