Okta: Kesehatan Itu Nomor Wahid!

Mengenal yoga sejak penghujung tahun 2012 lalu, Oktapa atau yang akrab dipanggil Okta meyakini bahwa dalam hidup , kesehatan ialah hal yang patut menjadi prioritas utama.

Pengajar yang banyak mengampu kelas-kelas yoga di seputar Jakarta ini mengatakan dirinya belajar dari banyak guru. Dan beberapa yang ia paling diingat dan inspiratif sampai sekarang ialah Fennylicia, Slamet Riyanto, dan Arief Santosa.

Begitu menjajal kelas yoganya yang perdana, Okta merasakan bahwa dirinya menuai banyak  hal positif. “Saya merasa lebih sehat dan daya tahan tubuh juga meningkat,” ungkap pria yang gemar bermain gim daring (online games) dan menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan santai di mall saat waktu senggang ini pada YogaGembira.com.

Menurut Okta, sosok guru yoga ideal ialah guru yang bisa memberikan arahan dengan jelas dan selalu mengingatkan tujuan yoga. “Sehat ialah tujuan utama saya beryoga, bukannya yoga lalu cedera dan harus ke tukang pijat atau terapis,” tegas Okta yang sangat menyukai latihan Ashtanga Yoga dengan alasan bisa melatih semua bagian tubuh.

Setelah beberapa tahun berlatih yoga, Okta yang rajin beryoga 4 kali seminggu ini merasakan beberapa pelajaran positif. Yoga melatih kesabaran dalam menginginkan sesuatu, bertoleransi terhadap sesama, dan membuat kita menjadi positif dalam kondisi apapun.

Bagi Okta yang memiliki gaya mengajar tenang dan santai ini, yoga tidak hanya asana. Karena yoga juga menurutnya bisa menjadikan kita menjadi orang yang lebih baik. (*/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *