Pritta Pitaloka : Yoga Untuk Ketenangan Pikiran dan Stamina Tubuh

Adalah Pritta Pitaloka guru yang melakukan karma yoga dengan tema Move and Breath di Taman Suropati pada minggu ini, Awal mula beliau mengenal yoga dari seorang Personal Training tempatnya melakukan olah raga, setelah tiga bulan rutin beryoga, ia merasakan bahwa staminanya semakin meningkat, ia sering mengikuti berbagai lomba dan memiliki rekor yang tinggi hingga mendapat hadiah.

Hari ke hari menekuni yoga, ia semakin merasakan bahwa dengan beryoga pikirannya menjadi tenang sehingga dapat menghadapi hal – hal yang tidak menyenangkan dalam hidup, ia pun merasakan kebugaran tubuhnya terjaga. ia mencari referensi dan berguru pada praktisi yoga beberapa di antaranya memiliki kesan mendalam untuknya, Mereka adalah Deera Dewi, Hendri Take, Welby Sucipto dan Made Murni. Menurut Pritta guru yoga yang ideal adalah guru yang memiliki energy dan aura positif sehingga orang – orang yang tengah belajar bersamanya dapat merasakan energy dan aura tersebut, juga menginspirasi murid-muridnya untuk terus belajar tentang yoga. Kini Pritta menjadi pengajar privat pada beberapa kelas yoga dan menjadikan kegiatan membaca buku menjadi kegiatan kesukaannya.

Sebagai pengajar Pritta beryoga setiap hari, sehingga Ia dapat terus melatih gerakan gerakan yang menjadi gerakan favoritnya yaitu Viparita Karani, karena menurutnya gerakan tersebut membuatnya menjadi relax dan gerakan yang menurutnya menantang adalah Dhanurasana, Menurut Pritta perkembangan yoga sekarang ini di Indonesia sudah jauh lebih baik, karena sekarang setiap orang ingin mengetahui, mengikuti kelas kelas yoga dan tertarik untuk terus beryoga. (Lydia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *