RAYAKAN ULTAH KE 11, KOMUNITAS YOGA GEMBIRA SUMBANGKAN 11 POHON

Rilis Pers Untuk Segera Disebarluaskan

 

  • Dengan tetap memegang teguh mottonya “Beryoga, Bergembira, Berilmu, dan Beramal”, Komunitas Yoga Gembira di Taman Suropati Jakarta merayakan hari jadinya yang ke 11 dengan menyalurkan sumbangan 11 pohon ke WWF Indonesia untuk pencegahan banjir.

 

Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, 26 Januari 2020 – Hari ini Komunitas Yoga Gembira yang secara rutin mengadakan latihan yoga bagi publik di Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat merayakan hari jadinya yang ke-11 dengan menyalurkan donasi yang terkumpul untuk sejumlah lembaga sosial nirlaba. 

“Dengan senantiasa mengusung motto kami (Beryoga, Bergembira, Berilmu, dan Beramal), bertepatan dengan perayaan hari jadi yang ke-11 komunitas ini, kami menyalurkan sumbangan kepada WWF Indonesia dalam bentuk dana untuk memelihara 11 pohon yang kami adopsi melalui Program MyBabyTree,” ungkap Yudhi Widdyantoro selaku penggagas (inisiator) komunitas yoga yang berdiri di Jakarta pada tahun 2009.

Komunitas Yoga Gembira ingin terus memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat di sekitarnya melalui beragam kegiatan sosial di berbagai bidang. Tahun ini, komunitas memfokuskan diri untuk berkontribusi di 3 bidang: lingkungan (penanggulangan banjir), kesehatan (pencegahan kanker serviks), dan pendidikan (sumbangan ke perpustakaan anak jalanan). Ini karena ketiganya merupakan bidang yang krusial dalam suatu masyarakat, ucap Yudhi.

Selain mengadopsi 11 pohon yang ditanam di Daerah Aliran Sungai Ciliwung untuk membantu penanggulangan banjir di Jakarta, komunitas ini juga memberikan bantuan bagi Lovepink Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada kegiatan sosialisasi deteksi dini dengan cara SADARI (Periksa Payudara Sendiri), SADANIS (Periksa Payudara Secara Klinis), dan pendampingan bagi sesama perempuan dengan kanker payudara. 

Untuk itu, dalam acara syukuran ultah ke-11 komunitas ini dihadirkan pula Mitha Purba dan Rusyida sebagai narasumber sekaligus penyintas untuk sesi bincang santai yang bertajuk “Kenali Payudaramu” serta dr. Kencana Shinta Moser, SpOG yang menjadi narasumber untuk sesi “Mari Peduli dan Kenali Kanker Serviks”.

Di samping itu, akan diberikan pula sumbangan bagi perpustakaan yang diperuntukkan bagi anak-anak jalanan. Perpustakaan tersebut dikelola oleh Yayasan Jejak Langkah.

====akhir====

Tentang Komunitas Yoga Gembira

Berdiri 17 Januari 2009, Komunitas Yoga Gembira adalah sekumpulan praktisi yoga yang ingin membawa nilai-nilai yoga dan manfaatnya dalam keehidupan sehari-hari. Komunitas ini secara rutin menyelenggarakan latihan yoga di ruang terbuka hijau sebagai upaya untuk lebih mendekatkan para praktisi yoga dengan alam, sejalan dengan filosofi yoga yang banyak mengambil inspirasi dari alam dan menghormati keragaman.

Latihan yoga ini terbuka untuk umum dengan sistem donasi sukarela. Dana yang terkumpul kemudian disalurkan untuk tujuan-tujuan amal/ sosial. Secara rutin, komunitas melakukan latihan tiap Minggu mulai pukul 07:00 WIB di Taman Suropati (Menteng, Jakpus) dengan mengundang para pengajar yoga dari beragam aliran yang berganti setiap pekan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui:

  • Ponsel/ WhatsApp: +62 813-1483-8119 (Uci)
  • Email: yogagembira@gmail.com
  • Twitter: @socialyogaclub
  • Instagram: @yoga.gembira
  • Facebook: Komunitas Yoga Gembira

Susunan Acara Syukuran 11 Tahun Komunitas Yoga Gembira

  • Kelas yoga bertema “Compassionate Yoga” bersama Yudhi Widdyantoro (Inisiator Komunitas Yoga Gembira)
  • Bincang ringan bersama Mitha Purba dan Rusyida dari Yayasan Lovepink 
  • Bincang ringan “Mari Peduli dan Kenali Kanker Serviks” bersama dr. Kencana Shinta Moser, SpOG
  • Pemberian sumbangan secara simbolis pada Yayasan Lovepink
  • Pemberian sumbangan secara simbolis pada Yayasan Jejak Langkah
  • Pemberian sertifikat adopsi 11 pohon melalui Program MyBabyTree dari WWF Indonesia
  • Syukuran 11 Tahun dengan makan tumpeng bersama 
  • Sesi Poundfit bersama Lena Kana, Abi Ririen, dan Angel 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *