The Lower Body Flow Yoga Mix Gentle with Slamet Riyanto

Suasana kelas Slamet Riyanto, 18 April 2014Sesi kedua di Arena I di hari pertama ini juga penuh praktisi yoga yang tertarik belajar tehnik yoga gentle mix untuk melatih tubuh bagian bawah seperti kaki dan pergelangannya, lutut, juga lingkar panggul bersama Mas Slamet Riyanto, S.Pd, CPT, RYT. Beliau adalah pelatih Yoga Hatha, Asthanga, Anusara , Yin, Iyengar, dan Yoga Therapy.

Mas Slamet Riyanto ternyata adalah alumni IKIP Jakarta yang telah mencurahkan sepanjang hidupnya menjadi pengajar dan pelatih di bidang olah raga. Sebagai pengajar beliau juga power kick, water fitness, pilates, step, taebo, physical education, taekwondo, and aerobic. Semua pengalamannya mengajar ini pada gilirannya membawa Mas Slamet menjadi founder Tehnik Yoga Mix.

Terik matahari bersinar di luar tidak mengurangi semangat praktisi yoga di arena untuk mengolah tubuh bagian bawah. Benar adanya bahwa penting bagi kita untuk lebih memperhatikan kesehatan kaki, lutut dan lingkar panggul yang bekerja lebih berat demi menyokong berat tubuh kita di setiap gerakan dan kegiatan sehari-hari.

Lingkar panggul yang fleksibel dan tungkai yang kuat menyokong keseluruhan gerak tubuh. tentunya akan memperbaiki kualitas hidup kita sehari-hari. Mas Slamet juga menekankan pentingnya beryoga dalam ketenangan dan kenyamanan, demi proses berlatih yang baik sehingga memberi hasil optimal dalam membawa kebaikan pada kesehatan hidup kita. (arifah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *