Ullie Iswara: “Rileks, Tenang dan Lentur”

Saat mulai berlatih yoga di tahun 2015, pemilik akun Instagram @ullie_iswara ini mulai merasakan manfaatnya secara langsung.

“Badan saya terasa lebih rileks, emosi dan pikiran saya menjadi lebih tenang dan tubuh lebih lentur,” ungkap pengajar yoga kelahiran Teluk Betung ini pada YogaGembira.com.

Tidak heran di tahun yang sama, Ullie langsung mengikuti program pelatihan mengajar yoga (Yoga teacher training) selama 200 jam.

Dari awal belajar sampai sekarang, penyuka asana-asana jenis arm balance ini sudah menimba ilmu dari sejumlah guru yoga senior. Yang paling diingat dan inspiratif menurutnya ialah Deera Dewi, Noah Maze, Anjasmara, Fey Astora, dan Hendra.

Saat pertama mengajar, Ullie mengaku dirinya gugup. “Pertama mengajar adalah mengajar teman sendiri. Pastinya deg-degan , tetapi karena didasari oleh rasa senang melakukan yoga dan keinginan untuk berbagi dengan yang lain, saya lama-lama jadi terbiasa.”

Mengenai figur guru yang baik, Ullie berkata bahwa seorang guru yoga yang baik ialah sosok yang bukan cuma memiliki keandalan dalam asana. “Ia juga mesti bisa menginspirasi dalam kehidupan,” terang Ullie yang berlatih yoga setidaknya seminggu dua kali.

Kini Ullie intens mengajar kelas-kelas Hatha Yoga dan Vinyasa Yoga di beberapa studio di daerah Jakarta Selatan. “Tahun ini tahun kelima saya mengajar yoga,” tutur perempuan yang mengakui sangat menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan teman-teman ini.

Menurut Ullie, Yoga mengajarkan kita menjadi lebih sabar karena dalam mencapai tujuan kita seperti ingin bisa suatu pose tertentu, kita harus melalui tahap-tahap yang kita harus ikuti dengan sabar dan telaten. Dengan disiplin dan kesabaran, kita dapat mencapai keinginan kita. Hal yang sama berlaku juga dalam kehidupan ini. (*/ Akhlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *