Yoga Ala-Ala ala Anjasmara

anjasDi tengah hiruk pikuknya taman Suropati, Anjasmara menyempatkan waktu untuk berbagi ilmu dan beryoga bersama dengan para yoga gembira enthusiast, yang sudah menunggu dengan sabar sejak pagi. Musik chamber di taman Suropati yang cukup mendominasi tidak mengurangi semangat para peserta untuk mengikuti kelas yoga di pagi yang cerah ini. Anjas berkelakar kepada peserta, “Anggap saja ini yoga ‘ala-ala’ alias ‘pura-pura’ yoga”.

Yoga gembira kali ini penuh dari ujung ke ujung. Mungkin karena pengajarnya adalah seorang celeb yang luar biasa. Dikenal sebagai model dan actor sinetron, ayah dari 4 anak ini sudah cukup lama menekuni yoga dan juga menjadi pengajar secara privat dan pengisi acara event tertentu seperti acara yoga gembira pagi ini. Sepanjang kelas pun, Anjas kerap melontarkan teriakan ‘Wooyy’ kepeda peserta deretan belakang yang kurang mendengar dan candaan-candaan khas-nya yang mengundang senyum.

Warming-up dimulai dengan surya namaskar, setiap gerakan selalu diselingi oleh downward dog. Anjas juga men-challenge para peserta untuk melakukan three-legged downward dog yang dilanjutkan dengan one-legged plank dan one-legged chaturanga. Matahari sudah mulai meninggi dan gerakan flow yang powerful serta challenge back-bend pose (kayang) membuat para peserta semakin berpeluh. Jelas ini bukan hanya yoga ‘ala-ala’.

Peserta begitu lega setelah Anjas melontarkan “It’s time for Savasana” yang dilakukan dalam beberapa menit. Setelah itu dalam posisi duduk dan mata tetap terpejam, peserta diajak bermeditasi sejenak di tengah suasana taman yang semakin riuh. Anjas menekankan untuk selalu berterimakasih pada tubuh kita, bersyukur kepada Tuhan dan alam semesta. Walaupun sayup-sayup terdengar, suara Anjas yang lembut serasa begitu menenangkan. Kelas ditutup dengan antrian tanpa henti para peserta maupun fans untuk selfie bareng dengan sang Celebrity Yogi. (Rhani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *