Yoga for Everyone

Kelas-Shanti
Thank God It’s Friday dimulai dengan salam dari Shanti Mendera pada saat mulai kelasnya, semua peserta yang datang penuh dengan semangat di Jumat pagi ini mengikuti Yogfest pada Jumat Day 1 Tanggal 24 April 2015 kelas donasi sukarela dipanggung utama. Shanti akan memberikan tema Yoga for Everyone karena kelas Yoga yang Shanti akan ajarkan merupakan yoga untuk sehari hari bukan untuk Tara style yang hanya untuk mereka bertubuh langsing, enak dilihat, terlihat sempurna, bisa melakukan pose yang sedemikian ekstrem agar bisa terlihat indah difoto diunggah disemua media sosial yang mereka punya.

Tetapi Shanti menekankan bahwa semua orang bisa beryoga baik orang yang sudah tua, orang yang pernah cedera, orang yang bertubuh tambun, orang yang kurang fleksibel dan kaku dengan menekankan bahwa setiap orang yang masih bernapas dan ada kemauan untuk beryoga. Karena gerakan yoga yang sangat simple dapat bermanfaat untuk pernapasan dan keselerasan tubuh. Apabila kesulitan dalam setiap gerakan dapat beryoga dengan alat bantu seperti kursi, balok, strap disesuaikan dengan kemampuan masing-masing individu.

Seperti pendapat dari salah seorang peserta yang mengikuti kelas Shanti tadi Angel dari Jakarta sangat fun, powerful, sangat menginpirasi saya karena baru pertama kali saya melihat guru yoga yang mempunyai kekurangan tetapi Mbak Shanti tidak menjadikan kekurangan justru bisa melakukan kita pada umumnya. Di kelas tadi Mbak Shanti memberikan banyak opsi untuk semua baik yang masih baru join yoga, opsi untuk advance, pokoknya kelas Mbak Shanti sangat menginpirasi saya dan simple tapi powerful.

Inti dari berlatih yoga adalah agar bisa bermanfaat bagi kesehatan, kebahagian, dan keselarasan kita semua, jadi jangan ragu untuk berlatih Yoga karena semua orang pasti bisa melakukan Yoga jika ada kemauan.

Vera Mardiana melaporkan dari Yogfest Day 1.

Namaste….

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *