Yulay ; Dari Hobi Menjadi Profesi

 

Yuliantini Harsa adalah nama kepanjangan dari Yulay pengajar yoga kita pekan ini, Ia akan mengajarkan yoga dengan tema Morning Yoga, Energizer. Mari kita simak perbincangan Yulay dengan yogagembira.com melalui wawancara yang dilakukan melalui email.

Yulay yoga mengawali karier sebagai pengajar yoga setelah mengenal yoga dari seorang kawannya pada tahun 2014 , sebelum beryoga Yulay lebih dulu mengajar Aerobic, tetapi setelah mencoba Hatha Yoga ia tertarik mendalami dan memberanikan diri mengikuti Teacher Traning pada sebuah sekolah yoga, hingga saat ini beliau terus mengikuti berbagai workshop dan festival yoga untuk terus mengasah kemampuannya. Beliau merasakan banyak sekali manfaat yang didapatkan dari beryoga, selain nafasnya menjadi panjang dan teratur ia juga menambah penghasilan dengan menjalani profesi sebagai guru yoga, Awal mula mengajar kebetulan saya mengajar di studio di rumah saya sendiri, muridnya berasal dari tetangga sekitar perumahan, saya menempelkan sebanyak mungkin poster di dinding studio saya agar dapat mengahapal sebanyak mungkin gerakan dalam satu sequence dan asana yang berasal dari bahasa Sanskrit lama kelamaan saya semakin mantap dan percaya diri untuk mengajar baik di dalam maupun di luar ruangan. Dalam mengajar saya cenderung kepada Hatha Yoga full spectrum yang lengkap posturenya, asana saya variasikan pose per pose, penggunaan property juga saya sarankan agar mendapatkan hasil yang mendekati maksimal. Selain berasana dalam yoga  Yulay juga mempelajari healing yoga sehingga ia jadi lebih tau apa itu nafas, energy, chakra dengan mempelajari yoga healing kita jadi merasakan lebih nyaman dan lega pada tubuh kita.

Beberapa guru yang hingga saat ini terus menginspirasinya mempelajari yoga adalah Ryan Purinawa, Ningrum Ambarsari dan Martasya karena dari mereka saya banyak mendapatkan ilmu tentang yoga sehingga bisa seperti sekarang ini.

Saat ini Yulay mengajar pada beberapa perusahaan dan kelas personal juga mengajar di studionya sendiri di bilangan Jatiasih, Bekasi, menurutnya yoga di Indonesia saat ini berkembang dengan sangat pesat dan baik karena tujuan orang sekarang adalah hidup yang lebih sehat, disela kesibukannya mengajar Yulay menyempatkan diri dengan membaca dan mengunjungi tempat wisata, juga berdiskusi dan bersilaturahmi dan berorganisasi dalam lingkup kecil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *